Fundamental

Informasi utama yang penting untuk trading Forex yang menguntungkan




© Reuters.

Investing.com - Berikut adalah lima hal utama yang perlu Anda ketahui dalam berita pasar keuangan pada hari ini Rabu, 13 Maret:

1. Parlemen Inggris Lanjutkan Perpanjangan Tanggal Brexit

Anggota Dewan Parlemen Inggris akan mengambil suara tentang apakah akan meninggalkan Uni Eropa dalam 16 hari tanpa sebuah kesepakatan dan pemerintah mengatakan akan menghilangkan secara luas tarif impor atas berbagai barang dalam skenario tanpa adanya sebuah kesepakatan Brexit.

Pemungutan suara akan dilakukan sekitar pukul 02.00 WIB.

Jika, seperti yang diharapkan, Parlemen menolak pergi tanpa kesepakatan pada 29 Maret, akan ada pemungutan suara Kamis yang lain tentang apakah akan meminta lebih banyak waktu kepada UE dan menunda hari keberangkatan.

Dewan legislatif Inggris menyampaikan kekalahan kedua yang memalukan ke Perdana Menteri Theresa May untuk rencana Brexit pada hari Selasa, menjerumuskan negara ke dalam krisis politik.

Seorang juru bicara Presiden Dewan Eropa Donald Tusk - yang mewakili pemerintah UE -mengatakan Inggris harus memberikan "pembenaran yang kredibel" untuk setiap permintaan penundaan.

Pound naik 0,6% pada $1,3148 pada pukul 16.50 WIB.

2. Kemendag AS akan Merilis Data PPI & Barang Tahan Lama

Departemen Perdagangan AS akan merilis data pesanan barang tahan lama Januari pukul 20.30 WIB.

Perkiraan konsensus adalah bahwa laporan akan menunjukkan pesanan untuk barang tahan lama turun 0,7% bulan lalu. Pesanan inti, yang tidak termasuk barang transportasi yang volatil, diperkirakan akan naik 0,2%.

Kalender hari ini juga akan membawa investor ke laporan terbaru tentang harga produsen, yang diperkirakan akan menunjukkan kenaikan 1,9% dibandingkan tahun sebelumnya di bulan Februari.

Jumlah pengeluaran konstruksi juga ada dalam agenda.

Data inflasi harga konsumen yang melemah pada hari Selasa menggarisbawahi kasus untuk Federal Reserve untuk mempertahankan sikap "wait and see" pada kenaikan suku bunga.

3. Wall Street Menuju ke Bel Pembukaan Tenang

Indeks saham berjangka AS menuju ke pembukaan flat, karena para investor melihat ke depan untuk kumpulan laporan ekonomi terbaru untuk mengukur kesehatan ekonomi.

Indeks teknologi Nasdaq100 berjangka mengindikasikan kenaikan 6 poin, atau sekitar 0,1%, S&P 500 berjangka menambahkan 2 poin, sedangkan Indeks blue-chip Dow berjangka turun 2 poin.

Pergerakan di pre-market terjadi setelah bursa saham AS ditutup bervariasi pada hari Selasa, dengan Dow berakhir lebih rendah karena saham Boeing (NYSE:BA) merosot untuk hari kedua di tengah kekhawatiran atas keselamatan salah satu pesawat paling populer.

Di tempat lain, saham - saham Eropa melayang di sekitar garis datar, karena ketidakpastian berlaku pada rencana Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa.

Sebelumnya, pasar di Asia melayang lebih rendah karena suasana risk-off menetap di pasar. Indeks Nikkei Jepang memimpin penurunan dengan penurunan 1% karena data menunjukkan pesanan mesin domestik turun pada Januari di laju tercepat dalam empat bulan.

4. Imbal Hasil Treasury AS Tersungkur ke Terendah 2019

Di pasar obligasi, imbal hasil Treasury AS melayang di dekat level terendah tahun ini, karena data inflasi yang lemah memperkuat ekspektasi the Fed akan tetap bersabar pada suku bunga dan bahkan bisa terdengar lebih dovish pada pertemuan kebijakan minggu depan.

Hasil pada catatan patokan 10-tahun berada di 2,61%, setelah mencapai serendah 2,598% sehari sebelumnya, terendah sejak 4 Januari.

Imbal hasil obligasi pemerintah AS dengan jangka waktu 2 tahun mencapai 2,46%, sedangkan imbal hasil obligasi 30-tahun berada di angka 3,00%.

Indeks dolar AS melawan sejumlah enam mata uang utama bertahan stabil di 96,86.

5. Laporan Pasokan Minyak EIA

Di pasar komoditas, Badan Informasi Energi AS akan merilis laporan pasokan minyak mingguan resmi untuk pekan yang berakhir 8 Maret pukul 21.30 WIB.

Analis memperkirakan EIA akan melaporkan kenaikan sekitar 2,6 juta barel dalam persediaan minyak mentah.

Setelah pasar tutup pada Selasa, American Petroleum Institute mengatakan bahwa pasokan minyak mentah AS turun 2,6 juta barel pekan lalu.

Minyak Mentah West Texas Intermediate Berjangka AS naik 53 sen, atau sekitar 0,9%, menjadi $57,40 per barel.

Minyak Mentah Brent Berjangka berada di angka $67,05 per barel, naik 36 sen, atau sekitar 0,5%.

Harga minyak umumnya didukung oleh pemotongan pasokan yang berkelanjutan dari kelompok produsen OPEC dan sanksi AS terhadap Iran dan Venezuela.

-- Reuters berkontribusi pada laporan ini


Resource


Latest Articles

  • Sinyal Trading

    Bank of Canada

    Pasar sudah mulai bosan dengan faktor geopolitik sehingga para pelaku pasar mulai berani mengambil resiko ditengah ketidakpastian…

  • Sinyal Trading

    GBPAUD Melanjutkan T...

    Mata uang poundsterling menguat cukup signifikan pada perdagangan sejak awal minggu ini, adanya berita positif dari kesepakan Brexit dengan Uni Eropa manjadi faktor penguatan mata uang poundsterling s...

  • Sinyal Trading

    EUR/GBP: main trend ...

    The last low has been broken, but there's a 'V-Bottom' pattern, which has been confirmed. Meanwhile, it's likely that...

Whoops, looks like something went wrong.

(1/1) ErrorException

file_put_contents(): Only 0 of 250 bytes written, possibly out of free disk space

in Filesystem.php (line 122)
at HandleExceptions->handleError(2, 'file_put_contents(): Only 0 of 250 bytes written, possibly out of free disk space', '/home/indonesi/vendor/laravel/framework/src/Illuminate/Filesystem/Filesystem.php', 122, array('path' => '/home/indonesi/storage/framework/sessions/zqpxCRHpseRHFLJ7b6oUxk2deqU0UQQh4NlySYcB', 'contents' => 'a:3:{s:6:"_token";s:40:"PcnTavmH69juqSqEJJJX6xvQ6xkMU7u6U0JEQS4Q";s:9:"_previous";a:1:{s:3:"url";s:92:"http://indonesiantraders.id/market/bursa-sore-meski-minim-stimulus,-ihsg-bertahan-menguat-17";}s:6:"_flash";a:2:{s:3:"old";a:0:{}s:3:"new";a:0:{}}}', 'lock' => true))
at file_put_contents('/home/indonesi/storage/framework/sessions/zqpxCRHpseRHFLJ7b6oUxk2deqU0UQQh4NlySYcB', 'a:3:{s:6:"_token";s:40:"PcnTavmH69juqSqEJJJX6xvQ6xkMU7u6U0JEQS4Q";s:9:"_previous";a:1:{s:3:"url";s:92:"http://indonesiantraders.id/market/bursa-sore-meski-minim-stimulus,-ihsg-bertahan-menguat-17";}s:6:"_flash";a:2:{s:3:"old";a:0:{}s:3:"new";a:0:{}}}', 2)in Filesystem.php (line 122)
at Filesystem->put('/home/indonesi/storage/framework/sessions/zqpxCRHpseRHFLJ7b6oUxk2deqU0UQQh4NlySYcB', 'a:3:{s:6:"_token";s:40:"PcnTavmH69juqSqEJJJX6xvQ6xkMU7u6U0JEQS4Q";s:9:"_previous";a:1:{s:3:"url";s:92:"http://indonesiantraders.id/market/bursa-sore-meski-minim-stimulus,-ihsg-bertahan-menguat-17";}s:6:"_flash";a:2:{s:3:"old";a:0:{}s:3:"new";a:0:{}}}', true)in FileSessionHandler.php (line 83)
at FileSessionHandler->write('zqpxCRHpseRHFLJ7b6oUxk2deqU0UQQh4NlySYcB', 'a:3:{s:6:"_token";s:40:"PcnTavmH69juqSqEJJJX6xvQ6xkMU7u6U0JEQS4Q";s:9:"_previous";a:1:{s:3:"url";s:92:"http://indonesiantraders.id/market/bursa-sore-meski-minim-stimulus,-ihsg-bertahan-menguat-17";}s:6:"_flash";a:2:{s:3:"old";a:0:{}s:3:"new";a:0:{}}}')in Store.php (line 129)
at Store->save()in StartSession.php (line 88)
at StartSession->terminate(object(Request), object(Response))in Kernel.php (line 218)
at Kernel->terminateMiddleware(object(Request), object(Response))in Kernel.php (line 189)
at Kernel->terminate(object(Request), object(Response))in index.php (line 61)