Sinyal Trading

Analisis tehnik mendalam & analisis fundamental untuk mata uang dan komoditas



EUR/USD Terus Berkonsolidasi Menjelang FOMC


© Reuters. 5 faktor penggerak tren pasar keuangan hari Selasa

Investing.com - Berikut adalah lima hal utama yang perlu Anda ketahui dalam berita pasar global pada hari ini Selasa, 25 September:

1. Trump akan Menyampaikan Sambutan di Sidang PBB

Presiden Amerika Serikat Donald Trump diperkirakan akan menyampaikan pidato di hadapan Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) hari ini, dan banyak orang yang berharap akan mendengar retorika "America First"-nya. Ia berencana untuk membahas kedaulatan dan kepentingan negara Amerika, duta besar AS, Nikki Haley, mengatakan kepada New York Times.

Presiden Iran Hassan Rouhani juga berada di New York untuk menghadiri sidang tersebut. Ia mengatakan Senin akan mempertimbangkan pembicaraan baru dengan Washington jika Trump menghormati perjanjian nuklir tahun 2015. Teheran menghadapi peningkatan sanksi yang ditujukan pada pasokan minyaknya setelah AS keluar dari kesepakatan pada bulan Mei.

2. Pejabat AS dan Jepang Memulai Pembicaraan Dagang

Perwakilan perdagangan AS dan menteri ekonomi Jepang bertemu untuk putaran kedua pembicaraan perdagangan yang ditunda dari hari Senin. Pembicaraan itu menjelang pertemuan antara Presiden Trump dan Perdana Menteri Shinzo Abe pada hari Rabu dalam sidang Majelis Umum PBB.

Abe dan Trump melaksanakan makan malam pada hari Minggu, yang dikatakan Abe kepada wartawan telah melakukan pembicaraan yang konstruktif tentang perdagangan.

Jepang ingin menghentikan tarif impor bagi mobil ekspor dan menolak tuntutan perjanjian perdagangan bebas dari AS. Negara Matahari Terbit tersebut sedang mempertimbangkan untuk menurunkan tarif bagi produk pertanian AS sebagai ganti untuk menghindari tarif ekspor kendaraan yang lebih tinggi.

3. Bursa Berjangka AS Bergerak Maju

Bursa berjangka AS sedikit terdongkrak naik menuju bel pembukaan di Wall Street ketika Federal Reserve memulai pertemuan kebijakan dua harinya.

S&P 500 Berjangka menguat 0,12% sementara Dow Berjangka naik 0,12% dan indeks teknologi Nasdaq 100 Berjangka meningkat 0,01%.

Sementara itu perdagangan di Eropa saham-saham juga masih nyaman di area hijau. DAX Jerman, CAC 40 Prancis dan FTSE 100 London semua meraih keuntungan.

Sebaliknya, pasar Asia mengakhiri hari ini sebagian besar di zona merah. Shanghai Composite melemah 0,58%, dan indeks SZSE Component jatuh 0,66%. China A50 Index gabungan dari perusahaan-perusahaan terbesar China merosot 1,25%, sedangkan di Jepang, TOPIX melonjak 1,02% dan Nikkei 225 naik tipis 0,15%.

4. Harga Minyak Berkobar di Level Tertinggi 4 Tahun

Harga minyak terus naik pada hari Selasa setelah mencapai level tertinggi empat tahun pada hari Senin.

Sanksi AS yang akan datang terhadap Iran dan penolakan Organisasi Negara-Negara Pengekspor Minyak (OPEC) untuk meningkatkan produksi telah membantu meningkatkan harga. Grup produsen minyak bertemu di Aljazair pada hari Minggu yang membahas peningkatan produksi untuk melawan penurunan pasokan Iran akibat sanksi AS tetapi tidak membuat rekomendasi resmi untuk memompa pasokan tambahan.

Minyak mentah berjangka West Texas untuk bulan November meningkat ke $72,52 per barel, sementara Minyak mentah Brent berjangka, patokan untuk harga minyak di luar AS, melompat ke level lebih dari $81 per barel.

5. Setelah Bel Penutupan, Laporan Keuangan Nike (NYSE:NKE)

Nike akan mencatatkan hasil laba setelah bel penutupan, yang pertama sejak kampanye iklan kontroversialnya yang menampilkan mantan pemain NFL, Colin Kaepernick.

Penjualan perusahaan pakaian olahraga tersebut melonjak 31% setelah peluncuran iklan.

Kaepernick adalah bintang dari kampanye peringatan "Just Do It" Nike dan salah satu pemain futbal yang berlutut selama lagu kebangsaan untuk memprotes rasisme. Tindakan itu memicu kritik keras dari Trump terhadap Kaepernick dan yang lainnya.

Secara rata-rata analis memperkirakan bahwa raksasa pakaian atletik itu akan melaporkan laba 62 sen per saham dengan pendapatan sekitar $9,9 miliar.

Perusahaan lain yang merilis hasil pendapatan mereka termasuk KB Home (NYSE:KBH) dan Jabil Circuit (NYSE:JBL).


Resource


Latest Articles

  • Sinyal Trading

    EUR/USD Terus Berkon...

    Sejak pembukaan sesi Kamis hingga kini menjelang sesi Eropa dibuka EUR/USD tidak menunjukkan pergerakan yang berarti. Sejak hari Jumat EUR/USD terus bergerak sideways karena para pelaku pasar...

  • Sinyal Trading

    NZD/USD: the downtre...

    The pair recoiled down from the 50-day MA at 0.6750 and closed below 50% Fibonacci at 0.6715.

  • Sinyal Trading

    Ulasan Pasar Forex 2...

    Presiden AS Donald Trump kemarin malam waktu setempat menggelar pertemuan dengan Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker. Mereka membahas hubungan perdagangan antara AS dan UE. Pelaku pasar sudah...